Berburu Wisata Baru yang Unik di Bukit Kediwung

Berburu Wisata Baru yang Unik di Bukit Kediwung

Category : Wisata Alam , Wisata Bantul

Bukit Kediwung adalah salah satu destinasi wisata yang masih baru di Jogja. Namun, ternyata kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Disinilah Anda bisa menjelajahi tempat baru yang benar-benar unik. Sehingga, bisa dibilang bahwa destinasi wisata ini memang paling cocok dikunjungi oleh para pecinta alam yang gemar melakukan pendakian gunung.

Lokasi

Bukit Kediwung ini terletak di area Mangunan. Sehingga, udara yang dihasilkannya bear-benar masih khas dengan perbukitannya yang sejuk. Karena memang disinilah Anda akan dimanjakan oleh berbagai macam pemandangan yang rindang dari pepohonan. Sehingga, hal ini membuat suasananya semakin segar. Karena ada banyak oksigen yang bisa Anda hirup disini.

Untuk lebih tepatnya, Anda bisa berkunjung ke lokasinya langsung. Yaitu, di Kediwung, Dlingo, Mangunan, Kanigoro, Bantul, DIY. Tempat ini menawarkan pesona yang benar-benar indah dan menarik sekali untuk dikunjungi. Sehingga, sangat disayangkan sekali jika Anda sudah berkunjung ke Yogyakarta, namun belum mampir ke tempat ini.

Spot Menarik di Bukit Kediwung

Selain memiliki pemandangan yang hijau dan rindang, namun ternyata disini juga tersedia beberapa spot menarik lainnya yang patut dinikmati. Beberapa spot menarik itu meliputi:

Dataran Alam Hijau

Ini adalah salah satu spot paling menarik ketika berada di Bukit Kediwung. Karena disinilah Anda bisa melihat hamparan pegunungan yang luas dari deretan Imogiri dan Dlingo. Salah satu spot paling menarik untuk hunting foto adalah di dataran alam hijau ini. Karena disinilah Anda bisa melihat cakrawala dari langit biru yang mempesona di tempat ini.

Gardu Pandang

Sama seperti namanya, tempat wisata yang satu ini juga mempunyai gardu pandang yang memang dibentuk dengan baik. Sehingga, hal ini membuat gardu pandang ini sangat baik sekali dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Di spot nilah Anda nanti bisa mendapat hasil jepretan foto yang benar-benar cantik dengan background berupa hutan hijau yang sangat menawan.

Spot Sunrise

Destinasi wisata yang satu ini mempunyai sebuah spot foto yang menghadap ke sebelah timur. Tempat ini cocok sekali digunakan untuk selfie. Anda bisa melihatnya secara langsung dan mengabadikan moment yang paling berharga di tempat itu. Supaya bisa menikmati momen yang indah itu, maka Anda harus datang di pagi hari, tepat sebelum matahari terbit di langit. Selain itu, sebaiknya jangan lupa untuk selalu membawa kamera yang berkualitas. Sehingga, Anda bisa mendapatkan foto yang benar-benar unik dan juga anti main stream.

Cakrawala Menghadap ke Sungai Oya

Karena kondisi di sekitarnya terdapat pohon besar yang banyak dan hijau, sehingga hal ini membuat udaranya benar-benar masih segar. Tak heran bila kemudian beberapa orang  merasa betah berlama-lama berada di tempat ini. Karena disinilah mereka bisa mengabadikan moment terbaik di spot yang tersedia. Misalnya saja, seperti di istana kertas, di atas perahu, dan sejumlah spot foto menarik yang lainnya.

Daya tarik dari spot ini adalah karena disini cakrawalanya mengahadap ke arah hutan yang lebat secara langsung. Selain itu, cakrawalanya juga menghadap ke suangai oya yang membentang tepat di bawahnya. Sehingga, hal ini membuat nuansanya benar-benar asri dan alami.

Lokasi Hunting Foto Landscape

Selain melihat sunset yang indah, Anda juga bisa menemukan spot terbaik untuk hunting foto lainnya. Karena disini ada spot foto landscape yang biasa digunakan oleh pemotretan model. Di spot ini juga biasanya beberapa calon penganting mengabadikan moment terbaiknya untuk membuat foto pre-wedding.

Kegiatan Menarik di Bukit Kediwung

Selain memiliki wahana spot yang menarik, ternyata disinilah Anda bisa melakukan beberapa kegiatan seru lainnya. Misalnya saja seperti yang ada di bawah ini:

Berburu Matahari Terbit

Jika Anda gemar berburu pemandangan dari matahari terbit, maka Anda harus berkunjung ke Bukit Kediwung ini. Karena disinilah tersedia spot terbaik untuk melihat matahari terbit dari horizon yang luas tanpa batas. Meskipun cuacanya sangat dingin dan dibutuhkan kerja keras untuk bisa sampai ke atas bukit, namun ternyata ini adalah kegiatan paling menarik di tempat ini.

Dimana Anda bisa berburu sunset di pagi hari tepat dari atas gardu pandang. Disinilah Anda nanti akan merasakan betapa sakralnya nuansa matahari yang sedang bukit dari puncak bukit. Apalagi disini dikelilingi hutan yang masih gelap dan ada kabut yang tebal. Sehingga, hal ini membuat suasananya semakin lami dan asri. Namun sebelum itu, sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan sepatu yang sesuai supaya kegiatan outdoor lebih aman. Selain itu, Anda harus berhati-hati karena terkadang bagian tanjakannya cukup licin. Sat lagi yang arus diperhatikan adalah, sebaiknya jangan datang disaat cuacanya sedang buruk atau setelah hujan.

Berfoto di Beberapa Spot

Jika menyaksikan pemandangan matahari yang sedang terbit bukanlah kegiatan utama Anda, atau bukan agenda Anda, maka cobalah untuk berkunjung disini di siang hari dan sore hari. Karena disaat itulah Anda nanti bisa berfoto di sejumlah spot yang cukup menarik di pinggir bukit.

Beberapa spot menarik untuk berfoto adalah di atas teratai, perahu kertas, di atas dermaga, keretan kencana, dll. Mengabadikan liburan dengan cara berfoto di perbukitan Bukit Kediwung dan aliran sungainya merupakan salah satu kegiatan yang paling menarik untuk dilakukan. Namun, jika sebelumnya Anda mungkin takut dengan ketinggian (phobia), sebaiknya jangan mengambil gambar di spot yang berada di pinggir jurang. Sehingga, Anda bisa merasa aman.

Bersantai di Gazebo dan Makan di Warung

Disamping itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan bersantai tepat di gazebo. Karena disini juga ada gazebo yang sering digunakan untuk tempat beristirahat. SelTentu saja ini bisa menjadi hal menarik yang dilakukan di Bukit Kediwung ini.

Fasilitas

Anda tidak perlu takut ketika akan berkunjung ke Bukit Kediwung. Karena disini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada banyak layanan yang disediakan yang akan membuat para pengunjung bisa merasa nyaman saat berkunjung ke tempat ini. Beberapa fasiltias yang disediakan di tempat ini adalah lahan parkir yang cukup luas, kamar mandi, spot untuk selfie, tempat untuk beristirahat, gardu pandang, warung makan, dll.

Harga Tiket Masuk

Untuk jam buka objek wisata ini adalah dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Itupun buka setiap hari. Sehingga, Anda bisa berkunjung setiap hari. Sedangkan untuk biaya tiket masuknya masih gratis. Namun, khusus untuk parkir kendaraannya masih dikenakan biaya parkir. Dimana untuk parkir sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 2.000, – sedangkan mobil senilai Rp 5.000, -.

Namu, perlu diketahui pula bahwa Anda harus mengeluarkan uang lagi jika ingin mengambil foto di spot yang ada.. Namun, biayanya masih sangat terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke Bukit Kediwung ini.


Leave a Reply