Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu

Category : Wisata Alam , Wisata Bantul

Lokasi Pantai Cemara Sewu
Pantai cemara sewu, adalah Sebuah pantai yang masih berada di wilayah kabupaten Bantul Yogyakarta yang pada akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen dan para pencinta pantai. Pantai cemara sewu Bantul lokasinya tidak jauh dari gumuk pasir Parangkusumo atau bahkan mungkin hanya beberapa puluh meter ke arah barat saja dari gumuk pasir. Lokasi dan rute menuju ke Pantai Cemara Sewu Bantul ini masih berada di satu kompleks pantai Parangtritis,Pantai Parangkusumo, Gumuk Pasir Parangkusumo. Jadi sangatlah mudah untuk menemukan lokasi pantai ini.

Suasana Pantai
Sebuah gapura sederhana akan menjadi penyambut pertama para pengunjung, lalu setelah masuk lorong panjang, pengunjung akan disuguhkan dengan rimbunan hutan pohon cemara, yang memang tumbuh sangat subur di kawasan pantai ini.

Masih sangat sepi, mungkin itu kata pertama yang muncul di benak pengunjung Pantai Cemara Sewu Bantul ketika pertama kali datang ke pantai ini. Tetapi bagi penikmat senja sepi inilah yang banyak di cari, karena pantai yang masih sepi seperti ini akan menjadi spothunting sunset yang sangat menyenangkan. Mulai masuk di kawasan pantai cemara sewu. pengunjung akan di suguhkan dengan sebuahjembatan bambu sederhana. Setelah itu pengunjung akan di hadapkan dengan ribuan meter pasir hitam yang ditutupi dengan rimbunnya rumput matahari. Rerumputan khas pantai selatan Pulau Jawa. Sebuah pemandangan pantai yang menurut kami sudah sangat jarang ditemui di wilayah Yogyakarta. Sebuah pantai yang sangat indah, ditambah keindahan pohon-pohon cemara, dan yang paling penting adalah masih sangat sepi, Yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Jadi kesimpulannya pantai ini sangat recommended bagi para pencinta fotografi sunset dan pantai karena pantai ini memiliki karakter yang hampir sama dengan Parangtritis namun memiliki hutan cemara. Lokasi ini juga sangat pas untuk presesi foto prewedding, karena banyak spot pilihan untuk berfoto seperti hutan cemara, pantai yang berumput matahari, jembatan bambu yang unik.

Rute Lokasi
Rute menuju pantai ini pun sangat mudah. Dari kota Yogyakarta. langsung ambil arah jalan Parangtritis, ikuti saja sampai masuk ke TPR Pantai Parangtritis . Nah lokasi pantai ini berada di sebelah barat Gumuk Pasir Parangkusumo.

Biaya Tiket Masuk
Untuk masuk ke pantai cemara sewu sudah tidak di pungut tarif, karena tarif ke menuju pantai ini sudah menjadi satu dengan tarif di TPR pantai Parangtritis. Hanya saja pengunjung akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor, Untuk tarif roda dua pengelola memberi tarif Rp 3.000 dan untuk roda 4 adalah Rp 5.000. Parkir yang luas dan aman, membuat kita lebih nyaman dalam menikmati pantai ini.

Fasilitas
Karena pantai ini masih sangat baru, jadi fasilitas di pantai ini masih sangat minimal, tapi sudah ada beberapa warung yang menyediakan aneka makanan dan snack, Dan sudah disediakan beberapa kamar mandi.


Leave a Reply