Seperti Inilah Serunya Bermain ATV di Pantai Kuwaru

Seperti Inilah Serunya Bermain ATV di Pantai Kuwaru

Category : Wisata Alam

 

Pantai Kuwaru adalah salah satu pantai yang terbilang masih baru. Karena pantai ini baru saja dikembangkan menjadi tempat wisata oleh warga sekitar. Dengan diperkenalkan ke publik inilah sangat mendapat respon yang positif. Karena memang di pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. Yaitu, rerimbunan dari phon cemara udang beserta berbagai macam fasilitas yang lengkap sebagai pendukungnya. Tak heran jika meskipun masih baru, ternyata kepopulerannya begitu terkenal sampai ke luar jawa.

Lokasi

Pantai Kuwaru ini terletak di Dusun Poncosari, Desa Poncosari dan Kec. Srandakan, Kab. Bantul, DIY. Pantai ini sangat teduh sekali. Karena disini banyak menyediakan pohon cemara udang. Sehingga, dengan banyaknya pohon inilah kemudian membuat pantai ini disebut dengan nama Pantai Kuwaru.

Spot Menarik di Pantai Kuwaru

Selain memiliki pohon cemara udang yang rimbun, disini juga tersedia berbagai macam spot yang menarik untuk dimanfaatkan. Beberapa spot menarik yang bisa digunakan ketika berada di Pantai Kuwaru adalah berikut ini!

  1. Kolam Renang – Spot yang satu ini hanya bisa dipakai untuk anak-anak. Spot ini cocok sekali digunakan ketika arus ombak sedang tidak bersahabat karena sangat besar. Sehingga, Anda dilarang berenang di pantai. Dan solusinya adalah dengan memanfaatkan kolam renang ini.
  2. Pohon Cemara Udang – Seperti yang diketahui, bahwa pantai ini terkenal dengan pohon cemaranya. Karena itulah, jika mencari spot apa paling menarik disini, sudah pasti adalah spot berupa pohon cemara udang yang bisa digunakan untuk berteduh sekaligus untuk background foto yang cozy.
  3. Warung Makan – Ini adalah salah satu spot paling cocok untuk Anda yang gemar mencoba aneka kuliner laut. Spot tempat makan disini menyediakan berbagai macam menu sajian hasil laut, dll.
  4. Arena Bermain – Tidak hanya menyediakan kolam renang saja. Disini juga ada arena bermain lainnya yang cukup menarik. Yaitu, tempat persewaan motor ATV dengan biaya sewa Rp 25.000, – selama 15 menit.
  5. Spot foto yang banyak – Tentu saja ini adalah salah satu tujuan utama orang-orang berkunjung ke Pantai Kuwaru ini. Karena disini tersedia beberapa spot foto yang menarik untuk mengabadikan moment saat berada di pantai ini.
  6. Mandi bola – Ini adalah spot terbaik untuk anak-anak yang sedang berkunjung ke Pantai Kuwaru ini. Karena anak-anak masih bisa menikmati kegiatan seru lainnya agar tidak bosan ketika mereka tidak diperbolehkan bermain air laut.
  7. Kereta Mini – Ini adalah spot paling disukai anak-anak. Karena anak-anak bisa menjadikan spot ini untuk menikmati liburan yang seru di Pantai Kuwaru ini.

Kegiatan Menarik di Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru adalah pantai yang paling direkomendasikan menjadi tempat wisata pantai di Yogyakarta. Banyak sekali spot menarik yang mendukung kegiatan Anda di pantai agar lebih seru. Sehingga, perjalanan liburan Anda terasa lebih menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan menarik ketika berkunjung ke pantai ini!

  1. Memancing – Ini cocok sekali untuk Anda yang suka menyendiri dan melatih kesabaran. Sambil melihat pantai dan pemandangannya, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya yang lebih menenangkan. Yaitu memancing.
  2. Bermain ATV – Aktivitas ini cocok sekali untuk Anda yang ingin berkeliling di area pantai dari ujung timur ke ujung barat. Atau bahkan sebaliknya. Anda bisa mengelilingi jalanan pantai yang rindang di bawah pohon cemara. Hanya saja Anda harus lebih berhati-hati. Karena disini tidak tersedia jalur khusus untuk pengendara ATV. Sehingga, Anda harus memakai jalan bersama dengan pejalan kaki yang ada di pantai ini.
  3. Bermain motor trail. Tidak hanya bermain ATV saja. Anda juga bisa mencoba kegiatan yang lebih seru lagi dan menantang. Yaitu, bermain motor trail. Namun sebelum mencobanya, pastikan Anda sudah tahu bagaimana cara mengendarai motor trail terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa menikmati kegiatan ini dengan seru dan nyaman.
  4. Menikmati sajian kuliner. Kegiatan menikmati aneka kuliner ini merupakan salah satu kegiatan paling menarik. Karena disini tersedia aneka hidangan laut yang sangat lengkap. Namun, sebelum membelinya, sebaiknya tanyakan harganya dulu. Karena beberapa tempat makan disini tidak menuliskan harga menunya. Sehingga, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya tanyakan harga menunya dulu.
  5. Berenang dan bermain pasir. Kegiatan ini bisa Anda lakukan di Pantai Kuwaru ini. Jadi, Anda bisa berenang untuk merasakan air lautnya, sekaligus bermain pasir. Khusus untuk Anda yang tidak ingin basah-basahan, maka Anda bisa bermain pasir di pinggir pantai. Sehingga, Anda bisa mencoba membuat benteng dari pasir atau membuat bangunan dari pasir pantai yang mengagumkan ini.
  6. Menikmati suasana pantai dengan cara bersantai. Selama cuacanya sedang mendukung, Anda bisa memanfaatkan cuacanya tersebut untuk melakukan kegiatan bersantai sambil menikmati suasana di pantai. Anda bisa melakukannya dengan cara menggelar tikar dari rumah atau menyewanya, kemudian bersantai di atas tikar tersebut sambil melihat air laut.
  7. Mengambil foto. Berlibur rasaya memang belum lengkap jika belum mengambil gambar. Maka dari itulah, sambil menyusuri kawasan sisi pantai, Anda bisa memanfaatkan spot ini dengan cara mengambil gambar. Karena memang mengambil gambar adalah salah satu kegiatan paling menarik ketika berkunjung ke Pantai Kuwaru.
  8. Berbelanja ikan segar. Kegiatan yang satu ini paling disukai ibu-ibu yang berkunjung ke Pantai Kuwaru ini. Bahkan, hampir sebagian besar pengunjung yang berasal dari ibu-ibu biasanya lebih suka menghabiskan waktunya dengan cara berbelanja ikan segar disini. Selain harganya lebih murah, disini menyediakan aneka macam ikan laut yang masih segar dan bisa diolah di rumah.

Fasilitas

Di area kumpulan pohon cemara udang, Pantai Kuwaru ini memiliki beberapa fasilitas pendukungnya yang telah dibangun warga sekitar. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung adalah berikut ini!

  1. Warung makan yang menghidangkan olahan laut.
  2. Tempat penjualan souvernir.
  3. Beberapa buah kolam renang untuk anak-anak.
  4. Kamar mandi.
  5. Kereta api mini untuk anak-anak.
  6. Tempat mandi bola untuk anak-anak.
  7. Di luar dari itu, juga ada lahan parkir yang sangat luas.
  8. Penginapan yang cukup terjangkau untuk para backpacker.

Jika dibandingkan dengan fasilitas pantai di Bantul pada umumnya, fasilitas di Pantai Kuwaru ini terbilang paling lengkap. Sehingga, tak heran jika meskipun pantai Kuwaru ini dianggap masih baru, namun jumlah pengunjungnya selalu ramai dan kian bertambah dari waktu ke waktu.

Harga Tiket Masuk

Dikarenakan pantai ini masih baru, sehingga hal ini membuat biaya tiket masuknya cukup terjangkau. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, – saja per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Kuwaru ini bersama dengan teman-teman dan anggota keluarga Anda.  Meskipun untuk biaya tiket masuknya di hari libur mungkin akan berubah.


Leave a Reply