Ini Alasannya Puncak Sosok Selalu Diminati Pecinta Alam

Ini Alasannya Puncak Sosok Selalu Diminati Pecinta Alam

Category : Wisata Alam , Wisata Bantul

Meskipun masih baru, ternyata puncak Sosok ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berhasil menarik perhatian para pengunjung. Khususnya untuk pecinta alam, maka puncak Sosok harus dijadikan sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Karena disini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, yang tidak akan ditemukan di tempat lainnya. Penasaran seperti apakah penampakannya?

Lokasi

Puncak Sosok ini terletak di desa Bawuran, Kec. Pleret, Kab. Bantul, DIY. Lebih tepatnya berada di Jl Imogiri Timur dan juga jalan Pleret. Yang membuatnya disukai oleh semua orang adalah, karena destinasi wisata ini tidak dikenakan biaya masuk. Sehingga, bagi mereka yang ingin menikmati liburan hemat di Yogyakarta, maka puncak ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang terbaik untuk menghabiskan waktu.

Spot Menarik di Puncak Sosok

Selain lebih hemat, puncak Sosok ini juga menawarkan beberapa tempat menarik lainnya yang wajib dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa spot menarik yang bisa Anda dapatkan jika berkunjung ke puncak Sosok, antara lain:

Jalur Downhill

Jalur downhill merupakan salah satu spot yang paling menarik di puncak Sosok. Jalur downhill ini merupakan jalur khusus yang memang dibuat untuk mereka yang ingin melakukan kegiatan downhill. Berkat adanya spot inilah bisa membuat para pecinta speda gunung bisa lebih leluasa membawa sepeda gunungnya untuk menjelajahi destinasi wisata alam disini.

Karena dengan adanya spot inilah Anda bisa menguji adrenalin Anda dengan sepuasnya. Spot berupa jalur khusus ini berasal dari beberapa material bambu yang kemudian dibelah menjdi 2. Setelah itu, bambu tersebut ditata rapi. Sementara dibagian konstruksinya ada tiang penyanggayang sudah dilengkapi dengan beton. Dengan begitu, Anda bisa merasa aman ketika ingin berpetualang di tempat ini.

Spot Foto yang Menarik

Ada lagi spot yang menarik di puncak Sosok. Yaitu, sebuah jembatan kayu. Jembatan kayu ini terletak dibagian barat puncak Sosok. Bentuk jambatannya sangat unik. Sedangkan background panoramanya terlihat terbuka. Tak heran bila karena keunikannya inilah membuat spot yang satu ini disukai semua orang. Karena cocok sekali dijadikan sebagai pelengkap kegiatan berfoto ria.

TPA Piyungan

Meskipun TPA ini singkatan dari Tempat Pembuangan Akhir Piyungan, namun ternyata justru disinilah banyak orang sering menjadikannya sebagai spot terbaik untuk berfoto. Karena tempat ini panoramanya sangat unik dan tidak biasa. Meskipun tempat pembuangannya terlihat jorok. Namun, karena jaraknya bisa mencapai 1 km, hal ini membuat penampakannya justru terlihat lebih seperti sebuah bukit pasir.

Camping Ground

Ini adalah salah satu spot terbaik bagi mereka yang gemar melakukan camping di hutan. Karena disinilah para pecinta alam dan pendaki gunung bisa leluasa untuk melakukan kemah. Dengan camping ground ini juga para pecinta alam bisa bersenang-senang untuk menghabiskan waktu liburannya dengan cara camping di puncak Sosok.

Kegiatan Menarik di Puncak Sosok

Dengan beberapa spot menarik yang tersedia di puncak Sosok, maka Anda bisa melakukan beberapa kegiatan menarik disini seperti di bawah ini:

Melakukan Kegiatan Camping

Khusus untuk Anda yang ingin menikmati sensasi tersendiri di puncak Sosok, Anda wajib berkemah disini. Disinilah Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dengan berkemah di puncak Sosok. Apalagi disini juga tersedia camping ground yang akan mendukung kegiatan kemah Anda agar terasa makin nyaman.

Tidak hanya itu saja, di malam hari itupun disini terlihat sangat indah. Karena di malam hari, puncak Sosok ini terlihat sangat indah dan cantik. Anda bisa melihat betapa indahnya tebaran dari sinar lampu yang berasal dari rumah penduduk di bawah bukit. Tentu saja ini nanti akan menjadi kegiatan yang menarik sekali.

Melihat Sunrise

Setelah bangun tidur dari berkemah di pagi hari, Anda masih bisa melihat keindahan alam lainnya. Yaitu, dengan melakukan kegiatan meliaht sunrise tepat didepan mata Anda. Disinilah Anda bisa melihat sunrise saat matahari mulai memperlihatkan dirinya secara perlahan-lahan dari bukit. Sehingga, Anda bisa menjadikannya sebagai spot terbaik untuk melakukan pemotretan disini.

Mendengar Musik Akustik

Selain memiliki panorama sunset yang indah, ternyata disini juga asyik dikunjungi di sore hari. Karena saat sore tiba, Anda bisa melihat pementasan dari musik akustik. Sehingga, hal ini membuat tempat ini benar-benar romantis saat dikunjungi bersama dengan pasangan Anda.

Menikmati Kuliner di Warung

Salah satu kegiatan paling disukai semua orang adalah menyatap hidangan yang ada di puncak Sosok. Karena disini ternyata juga tersedia warung makan yang akan membuat Anda bisa menikmati sajian dari berbagai macam kuliner yang khas dan unik. Beberapa makanan yang dijual di tempat ini adalah bakso tusuk, tahu walik, cilok, sate gajih, sempol ayam, jagung bakar, cilok crispy, siomay, dll.

Berburu Foto Malam

Tidak hanya sekedar menyantap hidangan kulinernya saja, Anda juga bisa melakukan kegiatan berburu foto di malam hari. Karena saat matahari mulai terbenam, disitulah Anda nanti bisa melihat pesona keindahan puncak Sosok di malam hari.  Tentu saja kegiatan ini akan paling menarik lagi, jika dilakukan dengan bantuan kamera DSLR ataupun kamera mirrorless.

Melihat Pertandingan Sepak Bola

Di puncak Sosok ini sering diadakan kegiatan nonton pertandingan sepak bola bareng-bareng. Salah satu acara sepak bola yang kerap diperlihatkan di tempat ini adalah kegiatan nobar Liga Champion. Saat pertandingan Piala Dunia tiba, pihak pengelola biasanya akan memberikan penawaran untuk mendirikan layar besar.

Sehingga, para pengunjung yang berdatangan bisa melakukan kegiatan nonton bareng bersama-sama. Tentu saja ini bisa menjadi kegiatan paling seru dilakukan saat berkunjung ke puncak Sosok.

Fasilitas

Meskipun puncak Sosok ini masih dalam tahapan pengembangan, namun ternyata fasilitasnya cukup lengkap. Bahkan, disini ternyata sudah tersedia lahan parkir yang luas. Sehingga, hal ini semakin memanjakan para pengunjung yang berdatangan dengan membawa kendaraan pribadi miliknya. Karena, dengan adanya lahan parkir yang luas, Anda bisa menempatkan kendaraan pribadi Anda dengan mudah dan nyaman.

Tentunya akan lebih aman bila ada lahan untuk menempatkan kendaraan Anda di tempat parkir. Tidak hanya ada lahan parir yang luas saja, namun juga ada toilet, mushola, dll di tempat rekreasi ini. Dijamin Anda akan merasa lebih nyaman saat berkunjung ke puncak Sosok ini.

Harga Tiket Masuk

Ada di ketinggian puncak Sosok membuat para pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan panorama langit dengan lebih leluasa. Apalagi saat ini disini juga tersedia beberapa ornamen yang cantik untuk berfoto. Sehingga, hal ini membuat para pengunjung yang berdatangan semakin giat untuk mengabadikan momen terbaiknya dengan cara berfoto di puncak Sosok tersebut. Apalagi harga tiket masuknya masih gratis. Tak heran bila tempat wisata yang satu ini kerap dijadikan sebagai salah satu spot wisata paling menarik untuk dikunjungi semua orang.


Leave a Reply